Kamis, 21 Mei 2015

Efek Bersin Terlalu Keras

Suatu hari mamat datang ke dokter Ridwan lalu terjadi percakapan

  • Mamat:Pak dokter kenapa sih saya selalu bersin bersin?
  • Dokter:Oh itu mat,kita selalu bersin karena ada benda dari luar yang mau masuk ke hidung kita misalnya saja virus,debu,atau kuman.Nah otak kita memerintahkan kepada syaraf-syaraf yang ada di hidung menolak benda itu sehingga terjadilah bersin-bersin.
  • Mamat:Oh begitu ya dok,tapi dok waktu saya bersin - bersin dengan keras kok tubuh saya kok sakit dok,itu kenapa ya dok?
  • Dokter:Begini mat ,di saat kita bersin- bersin maka seluruh otot di tubuh kita ikut terkontraksi.Otot-otot itu adalah:
  1. Otot dada
  2. Otot punggung
  3. Otot diagfragma
  4. Otot perut
  5. Otot pita suara
Jadi ketika kita bersin maka otot otot itu akan ikut tegang.Dari percakapan antara Mamat dan Dokter ridwan tadi dapat kita simpulkan bahwa bersin- bersin bisa membuat tubuh kita sakit.
Seperti artikel yang anda baca ini yang mengupas tentang efek samping dari bersin terlalu keras.Tahukah anda teman-teman bersin -bersin bisa berfeek buruk bagi badan kita diantaranya:

  1. Bersin bisa membuat anda keseleo tulang punggung teman -teman.Jika teman-teman bersinnya keras maka kemungkinan keseleo bisa saja terjadi.
  2. Bagi para manula yang terserang osteoprosis hati- hati karena jika bersin terlalu keras maka kemunkinan tulang bisa patah bisa saja terjadi mengingat kekuatan tulang yang sudah menurun.
  3. Air mata yang mengalir keluar akibat dari terlalu sering bersin.
Bersin juga bisa mengakibatkan serangan seperti layaknya serangan jantung seperti  sesak napas dan pusing namun itu bukan serangan jantung.
Nah itulah teman teman efek samping dari bersin terlalu keras semoga artikel ini bermanpaat buat teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar