Jumat, 15 Mei 2015

Cara Melatih Emosi Tetap Stabil

Mengendalikan emosi sangat di perlukan bagi kita dan anda ,karena dengan terkendalinya emosi kita maka menghindarkan kita dari tingkat stres yang merugikan diri kita baik dari segi kesehatan maupun mental kita.
Salah satu usaha untuk bisa mengendalikan emosi dan tingkay stres yang berat adalah dengan cara melakukan latihan olahraga.Ya dengan berolahraga itu akan membuat kita bisa mengendalikan emosi kita.Latihan secara langsung atau tidak langsung melepĆ skan emosi anda melalui pelepasan endorfin.Jalan terbaik melepaskan emosi adalah dengan tidak marah marah tetapi dengan melakukan latihan olahraga.
Selain berolahraga di bawah ini di jelaskan beberapa hal untuk menjaga emosi
    Emosi positip.
Seperti di jelaskan di atas bahwa dengan melakukan latihan berolahraga dapat membebaskan /melepaskan emosi secara terkontrol melalui pelepasan endorfin,endorfiƱ merupakan zat kimia yang ada di otak yang membantu otak untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan emosi positip.
Latihan berolahraga juga mengurangi stres yang tersimpan di otak kita.Kalau kadar stres di otak kita terus menumpuk di otak kita maka akan mengeluarkan ledakan emosi yang berlebihan yang sangat merugikan bagi diri kita maupun buat orang lain.Dan latihan berolahraga bisa mengurangi stres di otak kita.
     Berpikir positip
Menurut penelitian psikologi berpikir dan konsentrasi bisa di tingkatan dengan rajin berolahraga.Karena olahraga membuat kita selalu berpikir positip dan dan dengan pikiran yang positip kita bisa menganalisa emosi kita.
       Tidur
Tidur juga sangat berpengaruh dengan emosi kita.Menurut penelitian orang yang tidurnya kurang akan membuat tingkat emosi yang tidak stabil dan membuat mood yang buruk.Dan dengan latihan berolahraga akan berpengaruh terhadap kualitas tidur kita sehingga dengan kualitas tidur kita yang bagus maka emosi kita bisa terkontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar