Rabu, 20 Mei 2015

7 Gaya Hidup Sehat

Tahukah anda bahwa makan makanan sehat dan hidup bersih saja tidak cukup untuk membentuk gaya hidup sehat.
Masih banyak faktor-faktor lain untuk menunjang kesehatan anda.Kurang lebih ada 7 faktor agar kita bisa kehidupan yang lebih sehat.7 faktor itu adalah

  1. Postur Jagalah postur anda menjadi sempurna.Salah satu kebiasaan buruk kita adalah terlalu membebani sebelah bahu kita dengan beban yang berat.Contohnya ialah kita terlalu sering membawa tas dengan beban yang berat.Itu merupakan gaya hidup yang salah jika terlalu membebani bahu kita dengan beban berat maka akan berefek buruk bagi kita.Beban yang terlalu berat bagi bahu anda akan berakibat tidak seumbangnya otot-otot bahu,akan terjadi keausan tulang belakang,postur tubuh buruk,sakit pinggang dan sakit leher.
  2. Mata Mata kita akan sakit jika terlaku lama melihat televisi.Kebiasaan buruk yang bisa membuat mata sakit adalah terlalu dekat ketika menonton tv,terlalu lama imelihat monitor laptop dan handphone sehingga itu bisa membuat otot-otot mata jadi kebiasaan baik yang harus di biasakan adalah jangan terlalu dekat dengan televisi,jangan terlalu lama di depan televisi,atau terlalu lama di depan monitor laptop.
  3. Kaki Latihlah kaki-kaki anda agar otot-ototnya kuat.Caranya cobalah anda biasakan latihlah jari jari anda dengan jalan menjepit kelereng dengan jari kaki anda dan pindahkan klereng dengan jari anda.
  4. Alergi Kebiasaan buruk kita adalah kita terlalu  banyak menggunakan pengharum ruangan dan tahukah anda pengharum ruangan banyak mengandung bahan kimia.Jika anda alergi terhadap bebauan maka itu bakal membuat anda sesak napas.Salah satu solusinya rebuslah almond atau jeruk nipis dan uapnya bisa untuk mengharumkan ruangan.
  5. Pijat muka Cobalah anda lakukan selama 10 menit untuk memijat kulit muka anda agar kulit anda menjadi lebih fresh.
  6. Peradangan Banyak minum kopi dengan gula berakibar tidak baik buat kesehatan.Anda akan terjadi peradangan.Jika ingin minum kopi campurlah dengan kayu manis.
  7. Tidur yang cukup Salah satu kebutuhan manusia adalah tidur.Sebab di waktu tidur organ organ tubuh akan kembali mengembalikan kesehatan tubuh kita.Dengan tidur yang cukup akan menjaga kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar